Jumat, 27 Mei 2011

obrolan ringan tapi dalam, antara AKU dan MAMA

17.00 pm
aku lepas sepatu dan langsung turun tangga menuju rumah bawah tanahku "mah" aku panggil mama ku sambil aku mendekat ke mama ku yang lagi bikin rolade, kk dan aku langsung duduk gitu aja dilantai tanpa alas apapun,
bla bla bla, aku sama mama ngobrolin hal-hal biasa kaya, darimana, sama siapa, kok udah pulang? biasa kan?
sampe akhirnya mamaku nyeloteh

mama: loh kata bude mbak______ udah punya pacar, kamu kok ga punya-punya.
aku: haha aku ya mahhhh, dari bawaan lahir, dari sifat dasar pemalu aku udah ga mikir buat itu mah.


mama: lha kenapa?kamu kemaren-kemaren suruh kursus apa kuliah ga mau,
aku: kuliah? aku mikirin mamah
mama: kenapa, kaya gitu ga usah dipikir, wong kamu tinggal kuliah yang bayar juga mama
aku: aku kira cukup sampe SMK aja, nambah beban lagi kalo aku ngelanjutin, kalopun aku mo ngelanjutin aku maunya pake uang sendiri, udah cukup aku minta sama mama *agak nahan nangis*, nah ini juga yang agak aku sesalin mah, jadinya aku ga punya temen, eh tapi aku punya banyak banget temen di facebook, tapi ya itu ga mungkin ketemu, lah kalo mbak____ kan temennya banyak
mama: *diem bentar* lha berarti itu artinya kamu ga supel kan?
aku: emang, lha aku dari sananya pemalu banget ditambah sekarang cuma kerja dirumah, sering mainkah sekarang? ga to mah? aku jarang banget keluar hampir udah ga pernah, dan sekarang aku makin takut ketemu orang.
mama: lha apa mbak_____ tu supel??
aku: weee iya mah, mbak_____ tu supel, temennya juga banyak, dan gimanapun dia kalo temennya banyak pasti salah satu dari mereka ada yang suka.
mama: ya kamu dirubah, sekarang yang mandiri, sifat jelekmu itu diilangin.
aku: aku udah mandiri kan mah, aku udah coba nyari uang sendiri, tapi kalo suruh ngerubah sifat kayaknya susah banget.
mama: lha trus kalo kamu kaya gitu kapan punya pacar??? *again and again, fiuuuhh*
aku: ga ngarep ma, aku ga minat dan ga pengen punya pacar.
mama: heh! ga ngomong kaya gitu.
aku: ya ngomong dong mah, aku sadar diri, aku kaya gini
mama: lah kamu aja ga usaha kok
aku: *diam bentar* (bener juga, aku kurang usaha) usaha??mamah tau ga apa yang paling aku pengenin sekarang??yang aku harepin banget sekarang?
mama: apa?
aku: DUIT mah DUIT *moto duiten*, aku pengen punya duit banyak buat memulai usahaku memperbaiki diri trus aku juga pengen mama berhenti kerja
mama: pengen duit ya jangan males
aku: aku coba mah, dan aku masih agak males gini mama juga udah tau kan apa yang aku dapet??aku sedikit-sedikit bisa beli kebutuhan pake uang sendiri. *ngomong gitu itu aku sambil berdiri, dengan sedikit nyesek dan pengen nangis, tapi itu ga mungkin karena aku ga pernah nangis didepan mama kecuali lebaran dan pas ditakut-takutin sama temenku waktu itu*

aku ga tau apa yang ada dipikiran mamaku, mungkin cemas, di umur aku yang berjalan ke 20 tahun aku sama sekali belum pernah punya pacar didepan mamaku, dan mungkin mama ku takut dengan omonganku tadi yang bilang aku g ngarep buat punya pacar, gimana perasaan orang tua apalagi ibu kalo anaknya ngomong kaya gitu???
dan dari situ aku liat mamaku pengen banget aku punya pacar, tapi sayangnya aku ga mau LOL

ok sekian sedikit obrolan saya dan mama saya tadi sore,
annyeong ^^v

_END_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar